Begini Cara Buat Gerabah Unik Ala YMI Pandeglang



Membuat gerabah itu gampang-gampang susah. Memang terlihat mudah kalau hanya menonton cara pembuatan gerabah. Namun kalau sudah prakteknya, bisa jadi hasilnya tak berbentuk, atau bentuk gerabahnya tak presisi.

Berlatih membuat gerabah. Inilah keterampilan yang ingin ditanamkan untuk anak-anak asuh YMI Pandeglang. Ahad kemarin (9/10/16), YMI Pandeglang menyelenggarakan pelatihan keterampilan membuat gerabah. 

“Pelatihan ini dikhususkan untuk anak-anak asuh yang sudah menginjak usia SMP dan SMU, agar mereka mengisi waktu luang dengan aktifitas yang bermanfaat,” ujar Pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Ditambahkan, Mumun bersama pengurus YMI Pandeglang berencana untuk menindaklanjuti pelatihan ini dengan membentuk workshop agar anak-anak terus praktek, berlatih dan menjadi terampil. “Harus terus diasah keterampilannya sehingga benar-benar bisa membuat gerabah, Insya Allah kita ingin tampilkan gerabah yang unik dan berkarakter hasil karya anak-anak asuh YMI Pandeglang,” ungkapnya.

“Hasil karya ini akan kami bawa ke Pameran di Banten Expo tanggal 22 Oktober 2016 mendatang, mohon doanya supaya anak-anak asuh berhasil membuat gerabah yang unik,” kata Mumun.

YMI Pandeglang yang saat ini memberdayakan 63 anak yatim dhuafa di pelosok desa (kampung Cibagolo, kampung Pasir Peundey dan Desa Kadupandak), kini juga mendirikan MTs Munashoroh yang gratis SPP dan gratis biaya pendaftaran. Ada 23 anak murid yang belajar di MTs yang dibangun di pelosok desa tersebut. “Dalam pelatihan keterampilan inipun kita ikut sertakan anak-anak murid MTs Munashoroh, Alhamdulillah mereka merasa senang dan termotivasi untuk mengembangkan keterampilan, mudah-mudahan ada jalan bagi mereka agar punya modal untuk masa depannya, punya keterampilan dan pendidikan yang tinggi,” tandasnya. #  

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Begini Cara Buat Gerabah Unik Ala YMI Pandeglang"

Post a Comment