Anak Asuh YMI Raih Gelar Bergengsi di Cirebon Expo 2016

Selly Dwi Pratiwi, anak asuh YMI Cirebon meraih gelar juara di ajang bergengsi Cirebon Expo 2016. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Forum Informasi dan Investasi Cirebon ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi kota Cirebon ke-647. Salah satu yang diperlombakan di Cirebon Expo tersebut adalah lomba mewarnai. Selly menjadi juara Harapan 2 pada lomba yang diselenggarakan di Atrium Cirebon Super Blok (CSB) ini.

“Alhamdulillah, ini pencapaian yang luar biasa dari anak-anak asuh kami, mereka tak malu-malu lagi, tak punya keraguan lagi, dan makin percaya diri, minimal jauh lebih baik dari saat sebelum mereka ikut bergabung di TPA Munashoroh Cirebon,” ujar Pengurus YMI Cirebon Konipah.

Konipah yang juga adalah guru mengaji anak-anak asuh YMI Cirebon mengungkapkan bahwa sebenarnya tak ada target khusus bagi anak-anak dalam mengikuti serangkaian lomba di Cirebon Expo ini. “Kita hanya ingin berpartisipasi saja, meramaikan saja, menggembirakan anak-anak saja yang sehari-hari biasanya rutin datang mengaji, sekolah, mengaji lagi, menghafal Al-Qur’an, belajar Islam dan seterusnya,” jelasnya.


“Tidak ada kami bebankan apa-apa kepada anak-anak untuk jadi Juara,” tambah Konipah.

Kegiatan Cirebon Expo ini masih berlangsung hingga tanggal 9 Oktober 2016 nanti. Saat pembukaan 6 Oktober 2016 lalu, anak-anak asuh yang sebagian besar adalah anak yatim dan dhuafa ini sudah merasa senang dan sumringah. “Seru ya mi,” ujar salah satu anak asuh.

“Alhamdulillah, kita bisa hadir dan menyaksikan berbagai pertunjukan. Anak-anakku ikut lomba ya, nggak usah takut kalah, yang penting fokus dan yakin,” ungkap Konipah menyemangati anak-anak asuh.

Di akhir acara, saat penyerahan hadiah lomba, Selly pun dipanggil maju ke panggung untuk menerima hadiah. Pada kesempatan ini, Selly dan pengurus YMI Cirebon berkesempatan berfoto bersama Ketua HIMPAUDI Kota Cirebon. “Semoga langkah-langkah kami membina dan memberdayakan anak-anak yatim hingga pelosok desa, terus mendapat barokah dan semakin mulia untuk mengangkat kehormatan umat Islam di tanah air,” pungkasnya.#


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Anak Asuh YMI Raih Gelar Bergengsi di Cirebon Expo 2016"

Post a Comment