YMI Sukabumi Rayakan Qurban Bersama Warga Kampung Cireundeu



Dihadiri sejumlah tokoh baik Ketua RT, RW, Pimpinan Pondok Pesantren dan warga kampung, YMI Sukabumi menggelar penyembelihan hewan qurban dengan khidmat dan penuh syukur. “Alhamdulillah seluruh rangkaian acara penyembelihan berjalan lancar,” ujar Ketua YMI Sukabumi Iyus Saputra.

Acara penyembelihan hewan qurban YMI Sukabumi dirangkai dengan berbagai aktifitas pembinaan dan siraman rohani bagi warga desa. “Ini dalam rangka menjalankan amanah sesuai prinsip YMI yaitu Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni,” jelasnya.

Kegiatan dimulai pada malam hari yaitu siraman rohani yang disampaikan langsung oleh Ketua YMI Sukabumi, lalu keesokan harinya pemotongan hewan qurban yang disaksikan oleh Ketua RW 04 Apih Endin, “Terima Kasih YMI atas kepeduliannya selama ini kepada warga desa kami yang membutuhkan, tentunya kami merasakan betul manfaat dari keberadaan YMI yang hadir di desa kami selama ini,” tutur Pak Ketua RW dalam sambutannya.

Apih juga berpesan agar mengutamakan pembagian daging qurban untuk anak yatim, warga sekitar dan warga RT tetangga, “Insya Allah dengan banyak berbagi, kita akan menuai keberkahan,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri tokoh agama setempat, yaitu pimpinan PP A-Hikmah Sukabumi, KH.Kusoy Kusaeri, yang juga bertindak sebagai algojo penyembelihan hewan qurban dan memimpin doa.

Bagi warga yang hadir, pengurus YMI langsung membagikan daging qurban di lokasi. Bagi warga yang berhalangan hadir, karena sakit atau jarak yang jauh dari lokasi pemotongan hewan qurban, maka pengurus YMI Sukabumi mengambil kebijakan mengantarkan daging qurban ke rumah-rumah warga desa yang membutuhkan.

Partisipasi dan kerjasama dari warga kampung Cireundeu ini menjadi salah satu alasan mengapa YMI memilih kampung Cireundeu sebagai kampung binaan YMI. Kampung yang terletak di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat ini, telah 5 tahun dibina oleh YMI, lewat program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa, Aqiqah dan Qurban di Pelosok Desa, Tahfidz dan Belajar Al-Qur’an serta program lainnya.

“Semoga seluruh warga desa ini merasakan manfaat yang besar dengan hadirnya YMI disini,” tandas Iyus saat menutup seluruh rangkaian acara pemotongan dan pendistribusian daging qurban.

Selamat Hari Raya Qurban 1437 H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah qurban kita semua.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh… CP : 0838.0453.7993

0 Response to "YMI Sukabumi Rayakan Qurban Bersama Warga Kampung Cireundeu"

Post a Comment