Usai Idul Qurban, YMI Kuningan Siap Resmikan Rumah Baca di Pelosok Desa

“Faidza Faraghta Fanshab.” Demikian kaidah yang dipegang oleh pengurus YMI Kuningan. Yaitu “Maka apabila kamu telah selesai dari satu urusan maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain.” (QS.Al-Insyirah :7). 

Setelah selesai menyelenggarakan Idul Qurban di desa-desa binaan, YMI Kuningan bersiap kembali mengerjakan aktifitas keumatan berikutnya, meresmikan Rumah Baca di desa binaan YMI, desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.


“Tak boleh ada kata lelah dalam memberi manfaat untuk manusia, satu selesai, kerjakan yang lain,” ujar Ketua Umum YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

Sejak awal hingga pertengahan September 2016 lalu, seluruh pengurus YMI di berbagai cabang sibuk dengan aktifitas menyambut hari raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban, mulai dari mempublikasikan, mengatur kepanitiaan hingga pelaporan ke pequrban dalam bentuk foto dokumentasi, karena lokasi penyembelihan hewan qurban yang jauh di pelosok desa sehingga tidak dapat disaksikan oleh pequrban yang sebagian besar dari kota besar seperti Jakarta.

“Setelah menyelesaikan seluruh pelaporan, di akhir September ini kami bersiap untuk menyusun dan mengimplementasikan program-program lainnya, intinya tetap Memberdayakan, Bukan Hanya Menyantuni, sebagaimana prinsip YMI,” ungkap Dian.

YMI Kuningan sejak resmi menjadi salah satu cabang YMI yang berkantor pusat di Jakarta, telah memiliki 3 desa binaan yang mengelola anak-anak yatim untuk belajar ngaji, menghafal Al-Qur’an, dan menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah. Desa binaan itu adalah desa Luragunglandeuh (Luragung), desa Kertawana (Kalimanggis) dan desa Cipondok (Cibingbin). “Rumah Baca ini kami pusatkan sementara di desa Luragunglandeuh, Insya Allah kedepannya kita akan dirikan di seluruh desa binaan YMI Kuningan,” jelasnya.

Rumah baca untuk anak-anak asuh YMI Kuningan ini berisi buku-buku bacaan Islami, buku pelajaran, Al-Qur’an, serta kisah dan sejarah. Semuanya didapatkan dari donatur dan masyarakat yang menyumbangkan bukunya. Lokasinya bersebelahan dengan sekretariat YMI Kuningan di Luragung.

“Segala persiapan telah kami rancang dengan sebaik-baiknya, Insya Allah hari rabu ini, 21 September 2016 akan diresmikan,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh bagi Anak-anak yatim….. CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Usai Idul Qurban, YMI Kuningan Siap Resmikan Rumah Baca di Pelosok Desa"

Post a Comment