Rajin Ngaji Dapat Nasi Kotak



Tiba-tiba pintu masuk ke TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur’an) Munashoroh Cirebon diketuk oleh seseorang. “Assalamu’alaikum,” ujar Sang Tamu yang tidak bersedia disebutkan namanya. Beliau bertanya apakah disini tempat belajar mengaji anak-anak yatim dhuafa YMI Cirebon. “Kami ingin memberikan beberapa kotak nasi beserta lauk-pauk untuk anak-anak asuh,” ungkapnya.

Sontak anak-anak yang sedang mengaji saling berpandangan, merasa ada sesuatu yang diperkirakan akan menyenangkan. Guru ngaji yang juga sekaligus Ketua YMI Cirebon Subhan Salim sedang berada di TPA. “Wa’alaikum salam, Alhamdulillah, Terima Kasih Bapak dan Ibu, hari ini rezeki anak sholeh mengalir tanpa diduga-duga,” ungkap Subhan.

Saat itu anak-anak baru saja selesai mengaji, ada yang sedang melanjutkan menghafal Al-Qur’an, setoran hafalan dan muroja’ah. Kedatangan sang donatur menambah senyum sumringah anak-anak dan khusus hari itu anak-anak asuh pulang dari mengaji dengan membawa tentengan.

YMI Cirebon yang hingga kini terus konsisten memberdayakan anak-anak yatim hingga pelosok desa, telah memiliki sebuah bangunan khusus sebagai tempat belajar mengaji, menghafal Al-Qur’an dan pembinaan aqidah. Jumlah anak-anak asuhnya sudah mencapai 105 anak, yang berasal dari desa Majasem. “Ada diantara mereka yang yatim, ada yang piatu dan ada yang dhuafa,” jelas Subhan.

“Anak-anak semua, ini rezeki anak sholeh ya, Insya Allah kalua kita terus komitmen mengaji, tentu Allah SWT akan terus curahkan barokah-Nya untuk kita semua,” pungkas Subhan memotivasi anak-anak sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Rajin Ngaji Dapat Nasi Kotak"

Post a Comment