Peragaan Manasik Haji, Anak Asuh YMI Cirebon Riang Gembira



Kegembiraan anak asuh YMI Cirebon saat mengikuti peragaan manasik haji tergambar dalam wajah sumringah mereka. Gelak tawa menyertai satu demi satu rangkaian acara simulasi manasik haji yang diselenggarakan di lapangan kota Cirebon.

“Anak-anak dapat memperagakan aktifitas haji dengan baik sekali, terkesan mereka memang sudah pernah haji,” ujar Pengurus YMI Cirebon Konipah.

YMI Cirebon masuk dalam rombongan kloter-21, memperagakan kegiatan ibadah haji mulai dari kedatangan di bandara Jeddah, hingga kepulangan. “Anak-anak sudah ada yang hafal doa-doa dalam aktifitas haji, mulai dari niat, mengucapkan Labbaik Allahumma Labbaik, Tawaf, Sa’i, wukuf, melempar jumroh, masuk dan keluar terowongan mina, mengantri air zam-zam dan seterusnya,” jelas Konipah.


Anak-anak asuh sangat senang mengikuti kegiatan peragaan haji yang dihadiri oleh TPA/TPQ/Sekolah se-wilayah Cirebon ini. Mereka berharap bisa benar-benar berhaji ke Baitullah. “Insya Allah ini menjadi doa kami semua, agar bisa sama-sama berangkat menunaikan haji,” ungkapnya.

“Kita terus berusaha membuat anak-anak merasa nyaman dan senang belajar Islam di TPA, karena sehari-hari mereka diajarkan membaca Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an, belajar shalat, wudhu dan sebagainya, sekarang mereka kita jelaskan bagaimana ibadah haji itu, supaya semangat keislaman terus tumbuh dalam diri mereka,” ujar Konipah yang sehari-hari mengajar anak-anak yatim binaan YMI tersebut.

Santunan bulanan yang mereka dapatkan dari YMI, yang berasal dari program orang tua asuh anak yatim desa, tentu bukan hanya santunan saja tanpa ada program pembinaan untuk anak-anak. “Prinsip YMI adalah Memberdayakan bukan hanya menyantuni, sehingga anak-anak asuh kelak ketika dewasa memiliki pemahaman Islam yang baik serta semangat untuk memperbaiki kehidupannya kelak,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… 
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Peragaan Manasik Haji, Anak Asuh YMI Cirebon Riang Gembira"

Post a Comment