Pak Kades pun Berjibaku di Rumah Baca Munashoroh Kuningan



Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, Alhamdulillah seluruh rangkaian acara launching Rumah Baca Munashoroh berlangsung lancar. Acara yang diselenggarakan YMI Kuningan ini telah memotivasi minat baca anak-anak desa, khususnya anak-anak yang tinggal di desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Perdamaian Dunia atau Indonesian Peace Day (sebagaimana dimuat dalam koran lokal Fajar Cirebon) diikuti oleh anak-anak asuh binaan YMI Kuningan serta anak-anak desa sekitarnya. “Dengan Rumah Baca Munashoroh ini, kita terus memompa semangat dan minat anak-anak untuk membaca,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

Peresmian ini juga dihadiri Kepala Desa Luragunglandeuh Uga Nugraha. Dalam sambutannya, Pak Kades mengapresiasi YMI yang telah konsisten berkontribusi, tak pernah lelah, dan terus berbagi.

“Tag Line YMI Berbagi Sepenuh Hati Berbakti Tiada Henti sangat luar biasa dan memang benar-benar menyentuh hati saya untuk terus berkontribusi bersama YMI,” ungkap Uga.

Dalam persiapan peresmian Rumah Baca ini, saking ingin berkontribusinya bersama YMI, Pak Kades tak segan-segan membantu teknis dan operasionalnya. Dian menceritakan bahwa kontribusi Pak Kades sangat menyemangati kami, mulai dari mengumpulkan buku-buku hingga mengangkatnya dan merapihkan kedalam rak buku.

“Bahkan terlihat Pak Kades tak sungkan mengangkat-angkat kardus dan memindahkannya,” jelasnya.

Rumah Baca ini direncanakan juga akan didirikan hingga ke pelosok desa binaan YMI Kuningan. “Kami memiliki 3 desa binaan di Kuningan ini, semoga Allah SWT terus kasih rezeki yang cukup untuk YMI agar seluruh desa-desa binaan bisa memiliki Rumah Baca untuk membangun generasi masa depan yang lebih cerdas dan unggul,” pungkas Dian.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh….. CP : 0838.0453.7995 (WA)

0 Response to "Pak Kades pun Berjibaku di Rumah Baca Munashoroh Kuningan"

Post a Comment