Idul Adha di Pelosok Desa, Potong Hewan Qurban dan Makan Bersama Anak Asuh YMI Lampung Timur



Hari raya Idul Adha 1437 H lalu, dioptimalkan pengurus YMI Lampung Timur (Lamtim) untuk berkumpul bersama anak asuh dan warga desa setempat. Semuanya berkumpul untuk potong kambing qurban dan makan bersama. “Pada Idul Adha tahun ini, Alhamdulillah kita mendapatkan 2 ekor kambing qurban dari YMI Pusat,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman.

“Sejak YMI masuk dan mengelola anak-anak asuh disini, aktifitas keislaman di desa jadi berkembang dan semarak,” tambah Usman.

Desa binaan YMI ini terletak di Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur. Untuk masuk hingga ke desa ini, perlu effort yang ekstra karena harus melewati hutan yang cukup membahayakan khususnya bila malam hari. Di desa ini, sudah berdiri panti asuhan yang menampung anak-anak yatim dan dhuafa, yang diasuh dan dibina YMI melalui berbagai program yang telah diluncurkan.

“Salah satu program yang rutin dan sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun belakangan ini adalah pemotongan hewan qurban ini, dimana sebelum YMI masuk, hampir tidak ada yang berqurban,” jelasnya.

Melalui serangkaian program YMI, tahun ini pula YMI Lamtim menjadi cabang YMI pertama yang meluluskan anak asuhnya hingga lulus SMU dan melanjutkan kuliah ke jenjang Universitas. “Basri, adalah salah satu anak asuh kami yang sudah lulus SMU dan sekarang sudah diterima kuliah di salah satu kampus di Jakarta, Alhamdulillah dapat beasiswa dari YMI Pusat, dapat akomodasi dan biaya hidup seperti makan dan penginapan,” ungkapnya.

Setelah pemotongan hewan qurban dan pencacahan daging qurban, anak-anak asuh, guru TPA Munashoroh serta pengurus YMI Lamtim manggang sate bersama-sama, lalu menikmati daging qurban. “Insya Allah, program Qurban Menambah Gizi Anak Desa benar-benar terealisasi, semoga program ini bisa terus berlanjut, dan anak-anak makin nyaman tinggal di panti ini,” pungkasnya.

Selamat Hari Raya Qurban 1437 H, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah qurban kita semua.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh……. CP : 0838.0453.7993

0 Response to "Idul Adha di Pelosok Desa, Potong Hewan Qurban dan Makan Bersama Anak Asuh YMI Lampung Timur"

Post a Comment