Giat Promosi, Ribuan Order Souvenir Menggairahkan Aktifitas Anak Asuh YMI Pandeglang



Tak ada kata lelah dalam memberdayakan anak-anak yatim. Setelah launching dan promosi kreatifitas seni anak asuh berupa bross, gantungan kunci dan souvenir pernikahan, kini anak-anak asuh binaan YMI Pandeglang kembali kebanjiran pesanan. “Alhamdulillah order datang lagi, kita Insya Allah selalu siap, anak-anak pun turut bantu sepulang sekolah,” ujar Bendahara YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Produk seni yang diluncurkan YMI Pandeglang pada awalnya adalah untuk mengisi waktu anak-anak asuh setelah sepulang sekolah, terus belajar ngaji dan menghafal Al-Qur’an di TPA Munashoroh. “Mereka semangat ketika diajarkan hal-hal baru yang menyenangkan, dan kreatifitas mereka langsung bermunculan,” jelas Mumun.

Ternyata setelah hasil karya mereka jadi, anak-anak merasa “Bagus juga ya,” ujar Eggi, salah satu anak yatim binaan. “Lalu coba di promosikan, kemudian ada yang order beberapa buah, lalu ada lagi katanya buat souvenir pernikahan, lalu ada lagi dari daerah yang jauh seperti Papua. Dan pada bulan ini, ada ribuan order souvenir yang dipesan oleh salah seorang kawan,” kata Mumun menceritakan perjalanan munculnya produk kreatifitas seni anak-anak asuh YMI.


“Promosi lewat teman-teman di kampung, melalui media sosial, facebook, twitter, website ternyata cukup menjanjikan juga,” tambahnya.

Mumun berencana produk kreatifitas seni akan didorong menjadi karakter keunikan desa, yang terletak di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang. “Kalau di Depok misalnya, dikenal sebagai Kota Belimbing, Brebes dengan Telor Asinnya, Lampung dengan Kripiknya, Insya Allah Desa kami akan dikenal sebagai desa kerajinan tangan yang unik dan modern, walaupun dari desa yang jauh di pelosok,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Giat Promosi, Ribuan Order Souvenir Menggairahkan Aktifitas Anak Asuh YMI Pandeglang"

Post a Comment