Berbagi Kebahagiaan, YMI Pandeglang Rayakan Qurban Bersama Anak Asuh



Hari raya Qurban yang baru saja selesai, telah menanamkan rasa bahagia yang mendalam pada anak-anak asuh YMI Pandeglang. Menyaksikan penyembelihan hewan qurban, dari kambing sampai kerbau, lalu ikut membantu mencacahnya, menjadi keasyikan tersendiri bagi anak-anak.

“Alhamdulillah setiap tahun YMI Pandeglang selalu bisa menyembelih qurban, baik kambing, sapi maupun kerbau,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Kebahagiaan itu tercermin dari senyum sumringah anak-anak sejak dimulainya penyembelihan hingga mendapatkan sebungkus daging qurban untuk dibawa pulang. “Tak nampak rasa letih anak-anak yang telah seharian ikut membantu kegiatan hari ini, baik dari hal-hal yang mudah seperti membereskan tempat, menyiapkan piring hingga membantu mencacah dan memasukannya kedalam kantong plastik,” tuturnya.

Hari raya qurban ini menjadi lebih spesial lagi karena pada hari itu pula dana santunan bulanan anak-anak asuh binaan YMI dibagikan. “Jadi anak-anak pulang bawa sebungkus daging qurban dan sebuah amplop berisikan uang santunan yang memang tiap bulan selalu kita berikan,” jelas Imat.

“Ini hadiah spesial bagi anak-anak, khususnya bagi mereka yang rajin ngaji, konsisten belajar dan punya kemauan kuat,” tambahnya.

Slogan yang diusung YMI “Qurbanmu Menambah Gizi Anak Desa” benar-benar serius diwujudkan oleh pengurus-pengurus YMI diseluruh cabang. “Sebagai salah satu cabang YMI, kita Insya Allah terus optimalkan, dan komitmen dengan program-program pemberdayaan sebagaimana visi dan misi YMI,” pungkas Imat.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh….. CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Berbagi Kebahagiaan, YMI Pandeglang Rayakan Qurban Bersama Anak Asuh"

Post a Comment