Beginilah Foto Anak-Anak Asuh Panen Ubi, Bikin Gemes…..



Bentuk dan cara bermain anak-anak di kota memang berbeda dengan anak-anak desa. Di kota, anak-anak lebih senang dengan bermain gadget, handphone, smartphone, internet, play station atau sejenisnya. Tapi coba lihat anak-anak desa Majasem ini, mereka masih mungil, lucu dan tentunya bikin gemes. Mereka juga lagi bermain-main, nama permainannya panen ubi, setelah seharian outbond bersama guru TPA Munashoroh Cirebon. Aduh Asyiknya…..

Meski kotor dan penuh lumpur, panen ubi ini dilakoni anak-anak dengan rasa senang. Teriakan “Yess Alhamdulillah” bersahut-sahutan saat anak-anak berhasil mencabut ubi dari tanah. Lalu mereka angkat keatas. “Aku sudah dapat Ummi….,” ujar salah satu anak asuh YMI Cirebon kepada Guru TPAnya.

Aktifitas panen ubi ini dilakukan setelah mereka seharian outbond. Dengan outbond anak-anak belajar bagaimana menghadapi rintangan dan melewati kesulitan hidup dengan cara yang tepat. “Setiap permainan yang dilakukan anak-anak kita sampaikan pula hikmahnya, agar kelak ketika mereka dewasa, mereka punya daya tahan hidup yang kokoh,” ujar Guru TPA YMI Cirebon Konipah.

“Itu anak-anak senang sekali setelah berhasil melewati rintangan kawat laba-laba, seperti itulah hidup, kita akan merasa bahagia setelah sukses melewati kesulitan-kesulitan, bila jatuh maka kita harus bangun lagi, bila jatuh lagi maka bangun lagi, begitu seterusnya hingga mencapai keberhasilan,” ungkap Konipah.

YMI Cirebon memang memiliki banyak program menarik untuk mendidik dan membina anak-anak yatim, piatu dan dhuafa. Anak-anak tidak hanya belajar di dalam ruangan, tidak hanya dikasih tugas mengerjakan PR, tidak hanya dibebankan menghafal Al-Qur’an, tapi ada kegiatan-kegiatan di alam dan ruangan terbuka yang tak kalah seru.

“Agar anak-anak betah ngaji di TPA, kita buat games dan kegiatan-kegiatan yang mengasyikan,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…… 
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Beginilah Foto Anak-Anak Asuh Panen Ubi, Bikin Gemes….."

Post a Comment