Pak Camat pun Mengajar di MTs Munashoroh



Mengajar. Ini adalah pekerjaan paling menyenangkan bagi kebanyakan orang. Mengajar adalah seni. Mengajar adalah hobby. Mengajar adalah cara berkomunikasi untuk mendapat hal-hal baru. Mengajar akan mendapatkan pahala kebaikan yang terus mengalir tiada henti.

Siapapun dia, seberapapun ilmunya, luangkanlah waktu untuk mengajar. Kaidah “Sampaikanlah olehmu walaupun hanya satu ayat” sebagaimana yang disabdakan Rasulullah SAW, juga mengandung makna “Mengajar.”

Camat Picung, Suhendi, juga tak mau ketinggalan. Turut ambil bagian dalam mengajar anak-anak generasi penerus bangsa. Murid-murid MTs Munashoroh yang diajar Pak Camat merasa senang saat mendapatkan materi pelajaran PPKN langsung dari seseorang yang telah sukses mengimplementasikannya. Pak Camat memotivasi anak-anak supaya tetap semangat belajar. “Jangan minder dengan segala kekurangan, anak-anak MTs Munashoroh harus maju dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain,” ujarnya.

Pak Camat pun terlihat senang saat mengajar, dan serius membimbing anak-anak MTs Munashoroh. Tak begitu terlihat letih meski harus menempuh perjalanan cukup jauh di pelosok desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

“Insya Allah tak hanya sekali ini Pak Camat mengajar disini, beliau berkomitmen akan membimbing anak-anak MTs ini dan secara berkala akan rutin datang mengajar anak-anak,” jelas Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah yang juga adalah Guru MTs Munashoroh.

MTs yang gratis SPP dan biaya pendaftaran ini, telah menampung 25 anak murid untuk mengikuti proses belajar-mengajar. Baru diresmikan bulan Juli 2016 lalu, MTs Munashoroh sudah tampil dalam ajang perlombaan Paskibra beberapa waktu lalu. Meski dengan fasilitas seadanya, ruangan yang tak begitu nyaman karena ukurannya cukup sempit, serta harus menempuh jalan tak beraspal untuk sampai di MTs, anak-anak dan guru MTs tetap penuh semangat. “Maklum di desa, semua serba seadanya,” ungkap Imat.

“Kami yakin, tekad yang kuat pada diri guru dan anak-anak akan mampu mengalahkan keterbatasan fasilitas, bila ada kemauan selalu ada jalan, Insya Allah,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo ikuti program Anak Asuh, 1 Orang Tua di Kota Mengasuh 1 Anak Yatim di Pelosok Desa 
(CP: 0838.0453.7995)

0 Response to "Pak Camat pun Mengajar di MTs Munashoroh"

Post a Comment