Malam 17an, YMI Kuningan Gelar Santunan Yatim dan Renungan Kemerdekaan



Terus berbagi dan bekerja untuk Negeri. Tepat di malam tanggal 17 Agustus 2016, YMI Kuningan menggelar santunan anak yatim dan renungan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.  “Setiap momentum penting kami selalu usahakan memberikan hikmah dan pelajaran berharga untuk anak-anak asuh YMI,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi.

Kegiatan santunan anak yatim memang rutin diselenggarakan YMI setiap bulannya. Lewat program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa, YMI menyekolahkan kembali anak-anak di pelosok desa, dan membina mereka dalam TPA yang didirikan berdekatan dengan tempat tinggal anak-anak. “Anak-anak kita saat ini adalah cermin bangsa dikemudian hari, karena itu, pendidikan buat mereka sangat penting dan signifikan mempengaruhi masa depan Indonesia,” ungkap Dian.


Acara ini lebih spesial lagi karena dihadiri oleh berbagai tokoh ulama, Bapak dan Ibu warga Desa Luragunglandeuh, Kuningan, serta  Anggota DPRD Kuningan Etik WIdiarti. “Sebagai bagian dari tanggung jawab kami dalam mewakili Bapak dan Ibu, tentu kami siap menyalurkan aspirasi serta mengadvokasi kesulitan-kesulitan warga agar kedepan kita bisa lebih baik,” kata Etik.

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 ini, tentu momentum ini sangat baik agar kita mengingat lagi betapa jerih payah pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dan melepaskan dari belenggu penjajahan “Kalau kita ingat gigihnya pejuang-pejuang kemerdekaan itu, tentu tak layak bagi kita untuk berleha-leha dalam mengisi kemerdekaan, jangan sampai lahir penjajahan gaya baru, yaitu kita dijajah bukan secara fisik, tapi dikuasai sumber daya alam kita dan dibiarkan kita menjadi bangsa yang bodoh, jangan sampai itu terjadi,” jelasnya.


Anak-anak yang hidup sekarang ini, tentu harus mengetahui dan ingat akan perjuangan bangsa, karena mereka hidup di zaman yang jauh dari peristiwa penjajahan. Mereka tahu bagaimana memperjuangkan kemerdekaan itu bukan dari pelaku peristiwanya, tapi cerita dari seseorang yang mendapat informasi dari pejuang kemerdekaan.

“Karena itu, sejarah kemerdekaan bangsa harus dimaknai secara utuh, tidak terjadi penyimpangan informasi dan cerita, sehingga anak-anak dapat memahami kemerdekaan dan mengisinya dengan kesungguhan dan komitmen untuk membawa bangsa ini lebih maju lagi,” pungkasnya.

 


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ingin Jadi Orang Tua Asuh…… CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Malam 17an, YMI Kuningan Gelar Santunan Yatim dan Renungan Kemerdekaan"

Post a Comment