Launching Rumah Baca, YMI Kuningan Terus Berdayakan Anak Desa



Pekan terakhir Juli 2016 ini, YMI kembali meresmikan tempat-tempat belajar bagi anak-anak desa. Setelah launching Rumah Qur’an dengan Metode Fat-hah di Cirebon, launching Madrasah Tsanawiyah yang gratis untuk anak-anak desa di Pandeglang, kali ini giliran YMI Kuningan meresmikan Rumah Baca bagi anak-anak di pelosok desa Luragunglandeuh, Kec. Luragung, Kab. Kuningan, Jawa Barat.

“Kami ingin mendorong semangat anak-anak untuk selalu haus akan ilmu, serta giat membaca dan belajar. Di ruang baca ini, kebutuhan anak-anak akan ilmu pengetahuan akan kami coba penuhi, Insya Allah,” jelas Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

Kemauan untuk membaca, khususnya pada anak-anak di pelosok desa, semakin berkurang. Memang banyak faktor yang memungkinkan penurunan minat baca tersebut, seperti  buku-buku yang kurang bermutu dan tidak menarik, minimnya kuantitas dan variasi buku yang ada, serta sulitnya menemukan buku yang sesuai kebutuhan. “Melalui Rumah Baca ini, kami mencoba mengelola berbagai buku dari sumber-sumber terpercaya, sehingga anak-anak desa dapat termotivasi untuk membaca, tumbuh minat membaca dari diri anak-anak itu sendiri,” ujar Dian.

Rumah Baca ini kami beri nama Rumah Baca Munashoroh, yang dikelola langsung oleh pengurus Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) cabang Kuningan. ”Bangunan dan ruangan Rumah Baca ini menempel langsung dengan Sekretariat YMI Kuningan, sehingga memudahkan kami pengurus YMI untuk memantau, mengawasi dan mengevaluasi seluruh kegiatan dan aktifitas di rumah baca ini, tentu kami mohon doa restu dari seluruh pihak dalam mensukseskan program-program kami,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ingin Jadi Orang Tua Asuh……  Hub.0838.0453.7995 (WA/SMS)

0 Response to "Launching Rumah Baca, YMI Kuningan Terus Berdayakan Anak Desa"

Post a Comment