Kerjasama Dengan BAZNAS, YMI Kuningan Gelar Santunan Yatim



Terus membina dan memberdayakan anak-anak asuh, YMI Kuningan menggelar training motivasi dan santunan untuk anak-anak yatim di desa Luragunglandeuh, Kec.Luragung, Kab.Kuningan, Jawa Barat. Acara yang dihadiri anak-anak asuh YMI dan anak-anak dhuafa dari desa Luragunglandeuh ini juga dihadiri Kepala Desa Luragunglandeuh Uga Nugraha.

Dalam sambutannya Pak Kades mengapresiasi YMI yang selalu konsisten dan komitmen, bukan hanya menyantuni anak yatim namun juga memberdayakan mereka. “Karena anak-anak yatim itu juga butuh untuk dibina dan diberdayakan (bukan hanya disantuni saja), agar mereka benar-benar terbina dan bisa mandiri, prinsip yang dimiliki YMI ini sangat tepat untuk kita dukung bersama agar anak-anak yang tidak mampu dapat memperoleh kemudahan-kemudahan untuk mengenyam pendidikan dan pembelajaran,” ujar Uga.

Sebelumnya, Ketua YMI Cabang Kuningan Dian Rusdiadi menyampaikan bahwa salah satu prinsip YMI adalah “Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni” sehingga anak-anak yatim yang kita bina di TPA, selain mendapat santunan bulanan juga memperoleh pengajaran, pendidikan Al-Qur’an, bisa mengikuti training dan pelatihan-pelatihan. “Sekarang ini kami sudah mengembangkan target Yayasan, yaitu anak-anak asuh yang sudah lulus SMU kami kuliahkan ke kampus-kampus, Insya Allah ini adalah jalan untuk memutus rantai kemiskinan di desa-desa, dimana seringkali orang tua yang miskin melahirkan anak yang juga miskin karena anak-anaknya tidak sekolah,” ungkapnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ingin Mengasuh Anak Yatim ?….. Hub : 0838.0453.7994 (WA/SMS)

0 Response to "Kerjasama Dengan BAZNAS, YMI Kuningan Gelar Santunan Yatim"

Post a Comment