Kembangkan Metode FAT-HAH, YMI Cirebon Targetkan Zero Buta Huruf Al-Qur’an



Banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk jadi orang pandai, banyak metode untuk bisa cepat baca Al-Qur’an. Setelah kurang lebih setahun yang lalu menggulirkan program Fasih Baca Al-Qur’an dengan Metode FAT-HAH, kini YMI Cirebon memiliki ruang baru yang khusus untuk menampung anak-anak desa agar cepat mahir dan fasih membaca Al-Qur’an.

“Melalui metode ini, anak-anak asuh YMI Cirebon Insya Allah bisa lebih cepat membaca Al-Qur’an, dan bacaannya fasih baik tajwid maupun makhrojnya,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim.

Anak-anak desa dari kampung Majasem Cirebon, yang belajar dengan metode FAT-HAH ini sudah mencapai lebih dari 100 anak. Mereka ada yang yatim, piatu dan dhuafa. “Anak-anak yang yatim, piatu dan dhuafa itu kami berikan santunan bulanan sebagaimana program anak asuh YMI, dan mereka belajar Al-Qur’an dengan metode FAT-HAH ini,” jelasnya.

Saat ini, kita masih saja menemukan umat Islam yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, khususnya mereka yang tinggal di desa. Untuk mereka yang sudah dewasa, kendalanya lebih banyak dibanding anak-anak di usia sekolah. Mereka yang sudah dewasa biasanya punya rasa malu dan minder (karena belum bisa baca Al-Qur’an), aktifitasnya sudah padat karena harus bekerja cari nafkah juga, atau kendala lainnya. “Karena itu kami mencoba untuk mulai program berantas buta huruf Al-Qur’an ini dari anak-anak, Insya Allah kami berupaya tidak ada lagi anak-anak usia SMU di kampung Majasem ini yang tidak bisa baca Al-Qur’an, supaya kelak ketika dewasa tidak minder untuk terus membaca dan mengkaji Al-Qur’an,” pungkas Subhan.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Mau Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim di Pelosok Desa……….. CP : 0838.0453.7995 (SMS/WA)
Rekening Bank Mandiri, No.103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia

0 Response to "Kembangkan Metode FAT-HAH, YMI Cirebon Targetkan Zero Buta Huruf Al-Qur’an"

Post a Comment