Doa dan Dukungan Untuk Basri, Anak Desa Ingin Jadi Sarjana


Basri Saat Antri Ambil Nomor Ujian Masuk

Basri, baru saja lulus SMU bulan Juli 2016 lalu. Selama sekolah di Lampung Timur, Basri di asuh lewat program Anak Asuh YMI, 1 Orang Tua di Kota Menyekolahkan 1 Anak Yatim di Desa. 

Melalui program ini, Basri yang tinggal di Panti bersama Anak-anak Yatim lainnya, ikut mengaji bersama guru dan pengurus YMI Lampung Timur. Tepatnya di Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung.

Sejak usia SMP, Basri ikut program Anak Asuh ini. Ketika setahun lalu, YMI meluncurkan program barunya yaitu Melanjutkan sekolah anak asuh ke jenjang Universitas, Basri langsung ikut mendaftar ke YMI Pusat.

Setelah melakukan crosscheck rapor Basri selama sekolah, kehadiran Basri mengaji di TPA Munashoroh dan komitmen Basri selama menjadi anak asuh, akhirnya YMI Pusat menyetujui Basri, sebagai anak asuh pertama YMI, yang akan dikuliahkan. Seorang donatur dari Jakarta, setelah ditawari program untuk mengasuh Basri hingga Sarjana, langsung merespon dan bersedia ikut berpartisipasi.

Ahad lalu, 28 Agustus 2016, Basri ikut ujian masuk di sebuah kampus di Jakarta Selatan. Tes Potensial Akademik (TPA), dan dilanjutkan dengan wawancara tentang motivasi dan latar belakang kehidupannya. Pengurus YMI Pusat turut hadir memberi dukungan saat Basri ujian. “Doakan Basri ya Abi dan Ummi, supaya bisa lulus ujian, dan bisa jadi Sarjana,” ujarnya.

Sebelum ikut program Anak Asuh YMI Lampung Timur, Basri tinggal bersama keluarganya di wilayah bernama Napal, sebuah desa yang terpencil, diujung Lampung, Kecamatan Tenggamus. Untuk berjalan menuju tempat tinggalnya, harus menempuh jalan semak belukar dan hutan. “Sesekali kami mendengar suara harimau mengaum,” ujar Bibi Karyati, seorang pengurus YMI Lampung Timur saat menjelaskan perjalanannya menuju rumah Basri.

“Kalau tidak ada keperluan yang sangat penting, saya tidak mau lagi kesana, seperti bertarung nyawa karena jalannya terjal sekali,” jelas Karyati.

Kini, Basri berada di Jakarta. Sedang berupaya untuk meningkatkan kesejahteraannya dan keluarganya. Juga ingin memajukan desanya. Ayo dukung dan doakan Basri.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ingin Jadi Orang Tua Asuh….. CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Doa dan Dukungan Untuk Basri, Anak Desa Ingin Jadi Sarjana"

Post a Comment