Dian Rusdiadi : Hidup Makin Berkah Setelah Menyibukan Diri Mengelola Anak Yatim



Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi menceritakan kisah hidupnya setelah 5 tahun mengelola anak-anak yatim binaan YMI. Membandingkan perjalanan hidupnya sebelum tahun 2010 dengan beberapa tahun belakangan ini setelah menyibukan diri dalam aktifitas memberdayakan anak yatim, sungguh jauh berbeda. “Berjalan lebih berkah, jauh lebih mudah dan jauh lebih indah,” ujarnya.

Dipercaya menjadi Ketua YMI Cabang Kuningan (Jawa Barat) sejak berdirinya YMI Kuningan tahun 2011, Dian bersama rekan-rekannya telah memberdayakan anak-anak yatim di berbagai desa hingga pelosok yang sangat jauh dan terpencil. Desa Kertawana, Desa Cibingbin, Desa Luragunglandeuh dan Desa Citenjo menjadi daerah binaan YMI Kuningan, melalui program-programnya seperti Program Anak Asuh, Berqurban dan Aqiqah di pelosok Desa serta program binaan lainnya.

Tugas yang sangat berat itu, misalnya harus mengantar dana dari orang tua asuh dengan menggunakan sepeda motor (karena di Pelosok desa sulit dicari ATM/Bank) dimana medan perjalanan yang sulit, jauh dan berkelok-kelok, tak membuatnya patah semangat. “Justru setelah menyibukan diri dengan aktifitas ini, banyak kemudahan-kemudahan hidup yang saya dapatkan tak diduga-duga,” ungkap Dian.

Salah Satu Proyek Usaha Dian
Dian mengungkapkan bahwa salah satu kemudahannya adalah ketika dia mendaftar untuk kuliah S2. Dian kuliah tanpa perlu mengeluarkan biaya, baik SPP maupun berbagai biaya buku dan lainnya. Saat akan menempuh ujian tesis, Dian meminta didoakan anak-anak yatim binaan agar bisa lulus, “Alhamdulillah, berkat doa anak-anak asuh, saya lulus dengan sangat memuaskan,” katanya.

Belakangan ini, Dian membuka usaha konstruksi di Kuningan. Berbagai proyek dan orderan justru didapatkan beberapa saat setelah dia menyelenggarakan berbagai kegiatan bersama anak-anak yatim. “Kadang tak butuh banyak marketing dan menawarkan kesana kemari, karena memang waktu banyak dihabiskan untuk mengelola anak-anak asuh, proyek membangun ini dan itu datang begitu saja dari arah yang tak disangka-sangka,” jelasnya.

Tentunya Dian bersama seluruh pengurus YMI tak hanya berharap kemudahan dan keberkahan hidup di dunia saja, “Melalui berbagai aktifitas di YMI, kami sangat mengharapkan keberkahan hidup di akhirat, sebagaimana janji Rasulullah SAW bahwa orang-orang yang mengelola anak yatim di Syurga akan bersama Rasulullah SAW sebagaimana dekatnya jari telunjuk dan jari tengah,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh…. CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Dian Rusdiadi : Hidup Makin Berkah Setelah Menyibukan Diri Mengelola Anak Yatim"

Post a Comment