Dapat Order 1000 Souvenir, Anak Asuh YMI Makin Percaya Diri



Apa yang kamu dapat hari ini, adalah apa yang kamu tanam kemarin. Kaidah ini dicanangkan dalam diri setiap anak-anak asuh YMI untuk terus belajar dan berkarya. Setelah giat belajar kreatifitas membuat souvenir yang dilatih terus sepulang sekolah, kini anak-anak asuh YMI Pandeglang bimbingan Kak Mumun Munawaroh, mendapat order souvenir dari Ibu Lurah Cililitan, Picung, Pandeglang. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, 1000 buah bros dan souvenir.

“Alhamdulillah, ini rezeki anak sholeh,” ujar Mumun saat pesanan via WhatsApp telah diterima. Anak-anak pun merasa gembira dengan order itu. Uang hasil penjualan bros dan souvenir ini akan ditabung dan digunakan untuk keperluan sekolah anak-anak asuh.


“Ini memang program YMI Pandeglang, dimana anak-anak asuh kita dorong untuk berkreasi dan berinovasi, dari mereka untuk mereka juga,” jelasnya.

Ketika Bu Lurah bertanya tentang pemanfaat uang hasil penjualannya, Mumun menjelaskan bahwa uang hasil penjualan dipegang sama anak yang paling senior, yang dipercaya mengelola, ditabung, dan dikeluarkan bila ada keperluan sekolah yang mendesak. “Ini sekaligus mendidik jiwa entrepreneur mereka, agar di masa depan mereka punya jiwa pebisnis, semoga lahir pebisnis besar dari desa ini,” katanya penuh harap.

Disamping itu, Mumun bersama seluruh pengurus YMI Pandeglang berharap kedepannya bisa menjadikan desa kami sebagai percontohan desa kreatif, yang memiliki karakter pendidikan anak desa yang punya kreatifitas di sektor souvenir. “Kalau ada desa yang terkenal dengan kulinernya, ada yang terkenal dengan kerajinan tangannya, Insya Allah nanti desa kami dikenal dengan souvenir sebagai kerajinan tangan dan kreatifitas yang unggul dan menarik,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
Ayo Ikut Program Anak Asuh, 1 Orang Tua Di Kota Menyekolahkan 1 Anak Yatim Di Desa
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Dapat Order 1000 Souvenir, Anak Asuh YMI Makin Percaya Diri"

Post a Comment