Bercita-cita Jadi Paskibraka, Murid MTs Munashoroh Ikut Lomba Memperingati Kemerdekaan



Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Demikian kata pepatah yang sering kita dengar. Begitu juga dengan anak-anak murid Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh yang bercita-cita menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Kelak ketika mereka menginjak usia SMU, mereka ingin juga mengibarkan sang saka merah putih di Istana Negara.

Dengan fasilitas seadanya, maklum di kampung. Tepatnya di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Anak-anak murid MTs giat berlatih, mulai menapaki jalan menuju cita-citanya. Lihat saja foto-foto mereka saat berlatih, tanpa alas kaki dan bealaskan tanah. “Tak bisa beli sepatu, tak masalah, yang penting kita berlatih dulu,” ujar Mumun Munawaroh, salah satu Guru MTs saat mendengar beberapa anak muridnya belum punya sepatu untuk berlatih baris-berbaris.

Saat ada Lomba di Kecamatan Picung dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI, tak ragu-ragu lagi, MTs yang gratis SPP ini pun ikut ambil bagian. “Ayo daftar, kita cari pengalaman, jangan takut kalah, tapi tetap optimis,” jelas Mumun menyemangati anak-anak muridnya.


“Ini benar-benar hanya mengandalkan keberanian dan tekad saja, meski kita baru belajar baris-berbaris, MTs pun baru diresmikan sebulan yang lalu, tapi kita sudah memberanikan diri ikut lomba,” ungkapnya.

Rasa optimis terus ditanamkan kepada diri anak-anak. “Salah dan kalah tidak apa-apa, yang penting jangan menyerah,” ungkap Mumun menyemangati anak didiknya. Memang, tak ada orang pesimis yang berhasil, semua orang-orang sukses mengawali kesuksesannya dengan rasa optimis dan tekad yang kuat.

Anak-anak murid MTs yang berlokasi jauh di pelosok desa ini pun ikut lomba, dan mereka pun dapat nomor urut 1. “Mudah-mudahan ini pertanda kita akan mendapatkan juara ya Bu,” ujar salah satu anak murid MTs. Bu Guru Mumun pun mengamininya, sambal terus meminta anak-anak untuk fokus ke perlombaan. “Insya Allah merekalah penerus perjuangan bangsa Indonesia, bila kita mau melihat masa depan suatu negeri, lihatlah bagaimana kondisi anak-anaknya,” pungkas Mumun.


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ingin Jadi Orang Tua Asuh…….. CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Bercita-cita Jadi Paskibraka, Murid MTs Munashoroh Ikut Lomba Memperingati Kemerdekaan"

Post a Comment