Bazaar YMI Sukabumi, Memaksimalkan Barang Bekas Di Kota, Menyejahterakan Penduduk Desa



Bagaimana rasanya punya barang bekas yang tidak pernah lagi digunakan? Padahal barang tersebut masih sangat layak dipakai, entah itu pakaian, perabotan rumah tangga, atau barang lainnya. Barang-barang itu pun terpaksa menumpuk dirumah, sehingga terpaksa merelakan satu ruangan didalam rumah sebagai tempat penyimpanan. Dalam zaman yang serba minimalis sekarang ini, tentunya masyarakat yang tinggal di perkotaan khususnya DKI Jakarta, memilih meletakan barang-barang di rumah sesuai yang dibutuhkan saja, agar rumah tidak terasa sesak. Di kota, sejengkal tanah dan ruangan yang tidak produktif akan merugikan, karena tanah makin mahal, pajak terus meningkat, sehingga keberadaan barang-barang bekas yang menyita ruangan menjadi kerisauan tersendiri. 

Melihat realitas seperti itu, YMI telah mengambil inisiatif untuk memaksimalkan manfaat barang-barang bekas yang masih layak pakai. Sejak 2 tahun lalu, YMI menggulirkan program Bazaar BALAI SENYUM (Barang Layak Pakai Sehat Nyaman Untuk Masyarakat). Pekan pertama Agustus 2016 ini, YMI Sukabumi menggelar Bazaar BALAI SENYUM di Kampung Cireundeu, Desa Girijaya, Kec. Nagrak, Sukabumi.

“Melalui program Bazaar ini, kami mendorong masyarakat khususnya warga kota, yang memiliki barang-barang yang masih bisa dipakai, untuk disumbangkan ke penduduk desa,” ujar Iyus Saputra, Ketua YMI Sukabumi.

Bazaar BALAI SENYUM merupakan salah satu program unggulan YMI yang digelar di berbagai desa binaan di Sumatera dan Jawa. “Barang layak pakai, yaitu pakaian (baju, celana, kain sarung), selimut, bantal, perabotan rumah tangga (piring, gelas, dan lain-lain), kami bawa dari kota ke desa  agar penggunaannya lebih optimal,” jelasnya.

Seringkali ada baju-baju yang masih sangat bagus, namun karena modelnya sudah ketinggalan zaman, baju tersebut akhirnya tidak dipakai, menumpuk dilemari. “Di desa baju-baju tersebut akan sangat bermanfaat, tentu saja akan digunakan oleh masyarakat,” ungkap Iyus.

“Bazaar ini akan terus kami selenggarakan dari kampung ke kampung, dari dusun ke dusun di desa kami, karena itu bagi warga khususnya yang tinggal di kota, yang memiliki barang-barang daripada menumpuk di lemari dan di gudang, mari kita berbagi kebahagiaan dengan mereka yang ada di pelosok desa, agar kesejahteraan makin merata,” pungkasnya.

Bersama YMI
Selenggarakan Bazaar BALAI SENYUM dari Desa ke Desa
Punya Barang Layak Pakai? Ayo Sumbangkan Untuk Masyarakat Desa. CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Bazaar YMI Sukabumi, Memaksimalkan Barang Bekas Di Kota, Menyejahterakan Penduduk Desa"

Post a Comment