10 SIKAP HIDUP BAHAGIA

1. Buanglah dendam
Dendam dan amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri Anda dan hanya mendatangkan kelelahan jiwa. Tak ada manfaatnya menyimpan dendam….. Maka buanglah jauh-jauh….

2. Berhentilah mengeluh
Mengeluh membuat kita selalu tak menerima apa yang kita miliki saat ini. Secara tak sadar beban justru akan bertambah.

3. Lepaskanlah rasa khawatir dan ketakutan
Ketakutan dan kekhawatiran hanyalah imajinasi dari pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi. Imajinasi itu akan membawa bayang-bayang negatif. Kebanyakan hal-hal yang dikhawatirkan dan ditakutkan justru tak pernah terjadi! It's all only in your mind.

4. Selesaikan masalah satu per satu
Masalah pasti selalu ada. Tak ada orang yang tak punya masalah. Orang yang bahagia bukan orang yang tanpa masalah, tetapi orang yang bahagia adalah orang yang bisa menyelesaikan masalah-masalahnya. Karena itu, tangani setiap masalah : Satu demi satu.

5. Tidurlah dengan nyenyak
Semua masalah tak perlu dibawa tidur. Hal tersebut buruk dan tidak sehat. Biasakanlah tidur dengan nyaman. Jangan lupa berdoa sebelum tidur.

6. Jauhi urusan orang lain
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.

7. Hiduplah pada saat Ini, bukan masa lalu
Nikmatilah masa lalu sebagai kenangan, jangan tergantung padanya. Konsentrasikan hidup kita pada kejadian saat ini, karena apa yang kita miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok. "Be totally present."

8. Jadilah pendengar yang baik
Saat menjadi pendengar, kita akan belajar dan mendapatkan ide-ide baru yang berbeda dari orang lain.

9. Berpikirlah positif
Rasa frustasi datang dari pikiran negatif. Kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif dan terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif.

10. Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan membawa kita pada hal-hal besar
Sekecil apapun karunia yang kita terima, akan menghasilkan hal-hal  besar dan selalu membawa kepada kebahagiaan saat kita bersyukur. “Dan bila kamu bersyukur, maka Allah SWT akan tambah nikmat kepadamu…” (QS. Ibrahim : 7)

Ayo Berbahagia…. dan membahagiakan mereka

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "10 SIKAP HIDUP BAHAGIA"

Post a Comment