Sembako Gratis, Penyuluhan Sosial dan Motivasi Beribadah, Satu Hari Tiga Kegiatan Ala YMI Jakarta



Padatnya aktifitas Ramadhan terus menyemangati pengurus YMI dengan program-program yang memberi manfaat bagi masyarakat. Sadar bahwa “Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya,” YMI Jakarta menggelar tiga program sekaligus dalam 1 hari. Sembako Gratis untuk binaan YMI Jakarta, Penyuluhan tentang Bahaya Kekerasan Seksual dan Pornografi, serta Training Motivasi Beribadah di bulan Ramadhan.

“Acara Three in One ini digelar dalam satu rangkaian acara dan diikuti oleh seluruh binaan YMI Jakarta,” ujar Ketua YMI Cabang Jakarta Ahmad Sofyan.

Kalau di bulan biasa, YMI Jakarta menyelenggarakan kegiatan ta’lim dan pendistribusian sembako namun sembako dijual dengan harga yang jauh lebih murah. “Di bulan selain Ramadhan, binaan kami perlu membayar sembako tersebut, harganya memang jauh lebih murah yaitu sekitar 40-50%, namun khusus di Ramadhan ini, kami gratiskan untuk binaan-binaan YMI, inilah berkah Ramadhan,” jelasnya.

Kegiatan selanjutnya yaitu Penyuluhan tentang Bahaya Kekerasan Seksual diisi oleh Ummi Lisda, yang menjelaskan tentang bahaya yang sekarang ini sangat rentan dan mungkin sekali terjadi di lingkungan kita. Peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya perlu lebih di optimalkan. “Yang paling bertanggungjawab dalam mendidik anak adalah kita sendiri sebagai orang tua, jangan diserahkan sepenuhnya kepada orang lain,” jelas Ummi.

Terakhir, Training Motivasi Beribadah diberikan oleh Abi Adhi Azfar untuk ibu-ibu binaan YMI Jakarta. Ibu-ibu sangat antusias mendengarkan cerita dari Abi dan sesekali Abi memberikan pertanyaan dan kuis berhadiah. Namun sayangnya tidak ada Ibu-ibu yang bisa menjawabnya, padahal hadiahnya umroh loh…. Salah satu ibu-ibu bingung juga karena pertanyaannya susah, seperti “Tanggal berapa Hijriah, Kemerdekaan Bangsa Indonesia….” (Yang jelas di bulan Ramadhan, tapi tahun Hijriahnya jarang ada yang mengetahui). Apakah ada yang bisa menjawabnya….?

Bersama YMI
Berbagi Sepenuh Hati, Berbakti Tiada Henti
Ayo Salurkan Zakat dan Infaq ke YMI

0 Response to "Sembako Gratis, Penyuluhan Sosial dan Motivasi Beribadah, Satu Hari Tiga Kegiatan Ala YMI Jakarta"

Post a Comment