Foto Selfie Semarakan Bukber YMI Pandeglang

Buka Puasa. Ini adalah saat yang paling ditunggu-tunggu bagi mereka yang berpuasa. Hari Senin kemarin (20/6), juga menjadi saat yang ditunggu-tunngu bagi anak-anak asuh YMI Pandeglang. Mereka menanti kedatangan Abi dan Ummi untuk berbuka puasa bersama di kampung mereka, kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang, Banten.

Selepas shalat zuhur, anak-anak asuh sudah berdatangan ke TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur’an) YMI. Satu persatu anak-anak hadir, lalu menyetor hafalan qur’an mereka, sembari menunggu kedatangan Abi dan Ummi dari Jakarta. Terik matahari yang panas tak menghalangi anak-anak binaan YMI Pandeglang untuk mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) sekaligus Buka Puasa Bersama Abi dan Ummi.

Menjelang asar, Abi dan Ummi pun hadir di TPA. Abi membuka acara dengan games yang sangat dinikmati anak-anak. “Karena siang ini sangat terik, jadi Abi tidak kasih pelajaran yang berat-berat, kita bermain games saja, tapi Insya Allah games ini ada hikmah yang besar yang dapat kita ambil,” jelas Abi saat memulai games.


Meski ruang TPA cukup sempit sehingga hawa panas begitu terasa, namun antusias anak-anak mengikuti games dari Abi begitu tinggi, apalagi ada hadiah-hadiah yang langsung diberikan Abi bagi anak-anak yang berhasil memenangkan games.

Setelah itu ada ibu-ibu bidan dari Puskesmas Picung yang menjelaskan tentang bahaya pornografi dan minuman keras. Lalu disambung dengan penyuluhan dari Ummi tentang bagaimana cara kita agar bisa melepaskan diri dari bahaya kekerasan seksual dan kejahatan yang selalu mengintai. Ummi menjelaskan dengan berbagai cerita, film-film pendek dan lagu-lagu yang langsung diikuti anak-anak.

Menjelang maghrib, anak-anak asuh pun mendapat kesempatan untuk foto selfie bareng Abi dan Ummi. Foto selfie ini spontanitas saja diminta oleh Abi agar anak-anak asuh juga merasakan kebahagiaan sebagaimana yang dinikmati anak-anak pada umumnya. Mereka berbagi kisah, berfoto bersama dan bernyanyi riang gembira. Alhamdulillah, barokah Ramadhan mereka nikmati. Di akhir acara pun, Abi memberikan hadiah baju lebaran untuk anak-anak asuh.

“Besok anak-anak pergi ke pasar ya, beli baju lebaran yang disukai, uangnya Abi kasih ke Kak Mumum dan Kak Imat untuk bareng-bareng belanja baju lebaran,” ujar Abi.

Bersama YMI
Memberdayakan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Ingin Jadi Orang Tua Asuh..... CP : 083804537995

0 Response to "Foto Selfie Semarakan Bukber YMI Pandeglang"

Post a Comment