Koki Cilik Ala YMI Cirebon

Senyum sumringah mereka membuncah tatkala bersama-sama memakai seragam juru masak ala koki professional. Anak-anak yatim binaan YMI Cirebon ini berkesempatan merasakan menjadi koki di sebuah restoran. Mereka mencoba mengaduk berbagai adonan. Meski tangan dan baju belepotan adonan terigu, namun gelak tawa yang tulus dari anak-anak asuh tersebut menandakan kebahagiaan yang sungguh-sungguh telah mereka rasakan.

Acara yang disiapkan secara khusus oleh seorang pengusaha di Cirebon ini dimanfaatkan secara optimal oleh anak-anak untuk belajar sambil bermain. Tak nampak wajah murung mereka meski tidak lagi memiliki ayah. “Anak-anak merasa sangat senang bisa merasakan sesuatu yang baru, karena biasanya aktifitas rutin mereka adalah dari rumah, ke sekolah, dan ke tempat mengaji,” ujar Konipah, Pengurus YMI Cirebon.

Kegiatan seperti ini direncanakan akan diselenggarakan kembali, khususnya untuk anak-anak asuh yang belum berkesempatan hadir kali ini. “Karena jumlah anak asuh kami lebih dari 80 anak, sehingga harus digilir, Insya Allah kita akan terus menggelar acara-acara yang menarik untuk anak-anak,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Koki Cilik Ala YMI Cirebon"

Post a Comment