Haji Dasril, Tamatan SD Jadi Orang Terkaya Di Lampung



Haji Dasril

Sekolah memang menjadi faktor penting bagi kesuksesan seseorang. Namun bagi Haji Dasril, meski tidak  menempuh sekolah tinggi, karena hanya tamat Sekolah Dasar (SD), tidak menjadikannya kecil hati, minder dan berhenti menggapai harapan. 

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) di Lampung beberapa hari lalu, Haji Dasril menyempatkan diri menghadiri pembukaan Rakernas dan memberikan sepatah kata yang menyemangati peserta Rakernas YMI. Pengusaha yang masuk 5 besar orang terkaya di Propinsi Lampung ini mengapresiasi YMI dan taujih yang disampaikan Ketua Umum YMI Adhi Azfar. “Benar apa yang disampaikan Pak Ketua Umum tadi bahwa rezeki yang ada sama kita ada sebagiannya rezeki orang lain, saya begitu menyimak apa yang disampaikan Pak Ketua hingga mata saya nggak bisa mengedip Pak mendengar nasehat yang begitu menusuk hati,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa “Kita hidup di dunia ini harus dengan hati yang bersih, tidak su’udzon, tidak iri dengan orang, maka saya rasa pekerjaan kita akan lancar-lancar saja,” ujarnya.

Pemilik Hotel Nusantara Lampung dan 6 Restoran Begadang ini menyampaikan bahwa “Saya hanyalah tamatan SD di Jambi pada tahun 1956, waktu itu saya tidak punya ilmu apa-apa, tapi Alhamdulillah saat ini saya sudah mempekerjakan 400 kepala keluarga,” jelasnya.

Di akhir sambutannya yang menyemangati pengurus dan ketua-ketua cabang YMI, Haji Dasril menyatakan akan bergabung bersama YMI untuk terus berkomitmen menyantuni dan mengembangkan program-program bagi anak-anak yatim di pelosok desa. Semoga YMI terus maju dan berkembang sehingga memberi manfaat yang besar untuk bangsa dan Negara ini. Amin Ya Allah.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa

0 Response to "Haji Dasril, Tamatan SD Jadi Orang Terkaya Di Lampung"

Post a Comment