Follow-up Hasil Rakernas, YMI Cirebon Gelar Praktek Shalat

Hasil dan Kesepakatan dalam Rapat Kerja Nasional Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) di Lampung Selatan dua pekan lalu, sudah mulai di implementasikan oleh cabang-cabang YMI di pelosok desa. Mulai senin, 15 Februari 2016,  YMI Cirebon menggelar praktek shalat lebih intens dan rutin. “Mulai pekan ini, anak-anak asuh setiap hari memperagakan shalat lima waktu dan praktek berwudhu, sepulang sekolah mereka ke TPA dulu baru ke rumah masing-masing,” ujar Subhan, Ketua YMI Cirebon.

Pada Rekernas YMI disepakati Silabus TPA 2016 yang sudah direvisi bersama, dimana salah satunya adalah penekanan untuk praktek ibadah yang sesuai dengan kaidah fiqih dan syariah Islam. Hal ini mengingat anak-anak di pelosok desa yang jauh dari pemahaman nilai-nilai ibadah yang syar’i. “Sejauh ini seringkali kita menyaksikan banyak kegiatan-kegiatan ibadah yang menyimpang dan jauh dari tuntunan yang dicontohkan Rasulullah SAW,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan praktek shalat ini sebenarnya sudah sejak lama diselenggarakan di TPA, hanya saja frekuensinya perlu ditingkatkan agar anak-anak paham benar dan tidak ragu lagi. “Apalagi dalam Rakernas kemarin sudah ditekankan agar hal-hal pokok dalam ibadah seperti shalat, puasa, zakat, dan bersuci menjadi bagian penting dalam silabus baru TPA Munashoroh,” pungkasnya. 

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
Berminat Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim ? CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Follow-up Hasil Rakernas, YMI Cirebon Gelar Praktek Shalat"

Post a Comment