Anak-anak Asuh YMI Cirebon Belajar Cara Shalat yang Benar

Shalat merupakan ibadah yang paling utama dan pertama, dan Allah perintahkan secara langsung agar kita menyuruh keluarga kita untuk menunaikan shalat, sebagaimana disampaikan pada surat Thaha ayat 132, “Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan shalat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, tetapi Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat yang baik di akhirat adalah bagi orang yang bertakwa.”

Ini menggambarkan betapa shalat memegang peranan penting dalam membangun kehidupan berkeluarga, di samping shalat sendiri merupakan amalan yang sangat penting dibanding amal ibadah yang lain. Shalat adalah tiang agama. Fungsi tiang bagi sebuah bangunan adalah menjadi komponen yang sangat penting, menegakkan bangunan tersebut agar tidak mudah roboh. Dengan pemahaman ini, jika dalam sebuah keluarga ada anggota keluarga yang tidak menegakkan sholat, maka kemungkinan besarnya penegakkan nilai-nilai agama tersebut akan rapuh.

Mengingat sholat merupakan fondasi dalam agama Islam, maka YMI  mewajibkan anak-anak asuh untuk mengikuti bimbingan cara belajar sholat yang benar. Anak-anak dilatih untuk bisa melaksanakan sholat secara benar sesuai tuntunan Al-Quran dan As-sunnah. Inilah komitmen YMI untuk terus membina anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa. Tidak hanya menyantuni, tapi juga memberdayakan.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
CP : 0838.04537995

0 Response to "Anak-anak Asuh YMI Cirebon Belajar Cara Shalat yang Benar "

Post a Comment