Aku Mau Ayah



Ayah. Adalah sosok penting dalam hidup kita. Pengamat Parenting Elly Risman mengatakan tantangan zaman yang luar biasa berat bagi anak-anak kita saat ini membutuhkan sesuatu yang namanya vitamin "A" (Ayah) yang memiliki peranan sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak. Ayah adalah nahkoda, penentu Garis Besar Haluan Keluarga, yang menentukan kemana keluarga kita akan kau bawa.

Sosok ayah bukan hanya pencari rezeki. Memang istri dan anak-anak butuh sosok pencari rezeki yang tangguh, namun tidak berhenti disitu. Ayah juga berperan sebagai pembuat kebijakan dan peraturan, yang menentukan standar keberhasilan, yang melakukan pemantauan dan perawatan terhadap anak, istri dan harta benda.

Kondisi yang seringkali terjadi, Ayah jarang dirumah. Ini menjadi curahan hati baik anak-anak maupun istri. Obrolan sederhana ayah dengan anak, perlu terus dibangun. Ayah harus meluangkan waktu lebih banyak lagi, hingga anak tumbuh menjadi orang dewasa, punya harga diri, prestasi akademis diatas rata-rata dan lebih pandai bergaul.

Dalam pendidikan anak perempuan, maka Ayah yang kurang berkomunikasi akan menyebabkan anak perempuanya cenderung mudah jatuh cinta dan mencari laki-laki lain yang mau mendengar curhat dan ceritanya, cenderung suka lelaku yang jauh lebih tua dan cenderung lebih mudah bercerai. Ternyata hal ini berlaku pada anak perempuan dari latar belakang sosial ekonomi apapun.

Sedangkan anak laki-laki yang jarang diajak ngobrol oleh ayahnya, akan lebih beresiko terlibat pornografi, narkoba, dan tindakan kriminal, cenderung lebih cepat puber di usia yang lebih muda, cenderung join dengan geng-geng tertentu, dan cenderung menemui kesulitan mendapatkan atau mempertahankan pekerjaan di masa dewasa Disini menunjukan peran Ayah yang semakin vital dalam pembinaan dan pendidikan anak.

Ayo Ayah, pimpin keluarga bersama Ibu, buatlah visi pengasuhan, luangkan waktu yang lebih untuk anak, tidak hanya secara fisik tapi berikanlah kasih sayang, dan bangunkan fondasi bagi anak-anakmu agar kelak mereka kuat dan mampu berdiri sendiri dengan arif dan disayangi banyak orang

Khusus buat anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah, mari kita bantu mereka, jadilah ayah asuh bagi anak-anak yatim, karena mereka juga butuh sosok ayah sebagai tempat curhat, butuh perhatian untuk mengangkat semangat mereka, butuh pendidikan dan kehidupan yang layak dan sama dengan anak-anak pada umumnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa 
CP : 0838.0453.7995

0 Response to "Aku Mau Ayah"

Post a Comment