YMI Terus Melangkah, Mulai “Alif Ba Ta” Sampai Jadi Penghafal Qur’an



Belajar Iqro, Alif Ba Ta
“Ketika kita sudah berada di jalur menuju Allah, maka berlarilah.  Jika itu sulit bagimu, maka berlari kecillah.  Jika kamu lelah, berjalanlah. Dan jika itu pun tak bisa, merangkaklah. Namun jangan pernah berbalik arah atau berhenti.” (Imam Safi’i - semoga Allah merahmatinya)


Kalimat bijak ini menjadi salah satu pemicu semangat bagi pengurus YMI Pandeglang untuk terus bertahan dan melangkah disaat perekonomian sedang melambat sekarang ini. Semakin sulit mencari donatur-donatur baru, penerimaan bantuan dana yang semakin berkurang disaat harga-harga semakin melambung dan daya beli menurun.

Meskipun nampak seadanya, YMI Pandeglang terus menggelar program Tahfiz Qur’an bagi anak-anak yatim dhuafa di kampung Cibagolo, desa Cililitan, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. “Istiqomah, kata ini yang kami himpun dalam diri kami, bahwa kami yakin akan hadirnya pertolongan Allah SWT untuk perjalanan dakwah kami di YMI Pandeglang,” ujar Imat Hismatullah, Ketua YMI Cabang Pandeglang.

Istiqamah, bukan berarti kita tak boleh lelah. Karena istiqamah mengajarkan bahwa kita tak boleh menyerah. InsyaAllah, ada kemudahan di tengah kesulitan. Berdiri sejak tahun 2010, TPA YMI Pandeglang telah menyekolahkan ratusan anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa-desa sekitar, dan mengajak anak-anak mengaji dan belajar Al-Qur’an. Ketika pertama kali berdiri, ada diantara mereka yang belum bisa mengaji sama sekali, bahkan ada yang tuna grahita.
Halaqoh Qur'an

Kegigihan, keyakinan dan istiqomah-lah yang menjadikan TPA ini tetap berdiri ditengah kesulitan yang besar sekarang ini. Alhamdulillah, satu demi satu anak-anak yang putus sekolah itu sudah sekolah kembali. “Sudah ada juga anak yang lulus SMU dan melanjutkan ke pesantren, dan mereka sudah menjadi penghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.

“Sesungguhnya, pertolongan itu mengiringi kesabaran, sesungguhnya kelapangan itu mengiringi kesempitan, dan sesungguhnya bersama kesulitan, ada kemudahan yang menyertainya.” (HR. Ahmad). Ayo berikan yang terbaik dengan amanah yang ada di pundak kita, jadikan itu semua ladang amal untuk akhirat kita. Amin Ya Allah.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa
CP : 0838.0453.7995 (WA)
Rekening Bank Mandiri no.103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia

0 Response to "YMI Terus Melangkah, Mulai “Alif Ba Ta” Sampai Jadi Penghafal Qur’an"

Post a Comment