Syukuran Khitanan Bersama Anak Yatim Binaan Munashoroh



Rasulullah SAW bersabda, dari Abu Hurairah ra berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Makanan yang paling jahat adalah makanan walimah. Orang yang butuh makan (si miskin) tidak diundang dan yang diundang malah orang yang tidak butuh (orang kaya).” (HR. Muslim).

Hadits diatas memacu semangat seorang hamba Allah yang merupakan donatur YMI Lampung Selatan untuk mengundang anak-anak yatim binaan YMI dalam syukuran khitanan putera tercintanya, pada hari Ahad, 17 Januari 2015. Tidak ingin mubazir, tidak ingin kehilangan manfaat berbagi, dan mengharap keberkahan dari doa anak-anak yatim, donatur YMI yang tidak ingin disebut namanya ini berharap agar aktifitas seperti ini bisa diterima dan diikuti juga oleh masyarakat Indonesia khususnya di Lampung Selatan ini, “Cara berpikir kita harus berubah, dari gengsi menjadi substansi, dari kemewahan menjadi pesta sederhana, dari kemubaziran menjadi keberkahan,” ujarnya.

Ditambahkan, Ketua YMI Cabang Lampung Selatan Iwan Ansori yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 27 Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya,” karena itu kita harus serius menghindari perilaku syeitan,” jelasnya.

Bisa melihat anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan anak-anak terlantar agar mereka bisa menikmati makanan-makanan sehat, enak dan berizi, tentu suatu kebahagiaan tersendiri buat kita. “Kenikmatannya menjadi berbeda dan lebih berkesan dalam aktifitas seperti ini,” ungkap Donatur YMI tersebut.

Pesta mewah dan huru-hara hanya akan meninggalkan kesenangan sesaat, hal itu juga akan mengundang perilaku syeitan. “Tapi menyaksikan anak-anak yatim menyendok sendiri makanan dari hidangan yang kita sediakan menimbulkan rasa haru yang tentu tak tergambarkan begitu indahnya,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Semoga kita bisa mengikuti jejak kebaikan yang telah ia sampaikan kepada kita.


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa

0 Response to "Syukuran Khitanan Bersama Anak Yatim Binaan Munashoroh "

Post a Comment