Pendiri YMI


Tahun 1999, Ada 7 remaja Masjid yang tergabung dalam Remaja Masjid Nurramadhan di Pulo Asem, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur yang membentuk sebuah Unit Kerja dalam struktur kepengurusan Masjid, yang diberi nama Unit Pemberdayaan Kaum Fuqoro Wal Masakin atau disingkat PKFWM. Ke-7 remaja tersebut adalah :
1. Adhi Azfar
2. Ferdi Rangkuti
3. Nurmalawati
4. Chaeraty
5. Dewi Rustiani
6. Ratna Yunita
7. Hamdi B. Suhud
Dalam kepengurusan PKFWM yang pertama, dipilih seorang Ketua yaitu Adhi Azfar, Sekretaris Ferdi Rangkuti dan Bendahara Nurmalawati. Pada tahun 2003, PKFWM secara resmi mendaftarkan ke notaris sebagai lembaga baru yang diberi nama Yayasan Munashoroh Indonesia disingkat YMI. Munashoroh berarti pertolongan atau solidaritas, dengan fokus tetap mengelola fakir dan miskin sebagaimana visi dan misi PKFWM. Tujuh remaja Masjid tersebut tertera sebagai Pendiri Yayasan Munashoroh Indonesia dalam akte notaris Hasan Zaini Zaenal, SH no.2 tanggal 10 Juli 2003. Adhi Azfar dipilih menjadi Ketua Umum YMI pertama, dan tanggal 10 Juli 2003 ini dijadikan sebagai hari lahir Yayasan Munashoroh Indonesia, yang berkedudukan di Jakarta.
 
Dalam perjalanannya, pada tahun kedua dan ketiga, bergabung 2 remaja Masjid lagi ke dalam kepengurusan YMI, yaitu :
1. Abdul Khalid
2. Sri Wahyuni

Sembilan Pengurus YMI inilah yang mengelola Yayasan sehari-hari pada tahun-tahun pertama kepengurusan, sebelum kemudian pengurus makin bertambah hingga ke pelosok desa di tanah air. #

0 Response to "Pendiri YMI"

Post a Comment