Makin Profesional, Munashoroh Cirebon Siap Bermitra Salurkan Zakat

Program demi program terus diluncurkan oleh Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI). Untuk mendukung program orang tua asuh anak yatim desa, YMI Cirebon mulai menertibkan administrasi dan sarana pendukung kesekretariatan cabang Yayasan. “YMI Cirebon siap bermitra dengan lembaga manapun untuk menyalurkan donasi dan zakat dari kaum muslimin,” ujar Subhan Salim, Ketua YMI Cirebon hari kamis, 7 Januari 2015.

Hingga saat ini, anak-anak yatim dan dhuafa yang mengaji di TPA Munashoroh Cirebon sebanyak 92 anak, diantara mereka sudah ada yang mau lulus SMP tahun 2016 ini. “Insya Allah dalam mendukung target 100% anak asuh YMI lulus SMU, maka YMI Cirebon perlu menggalang dana dan kerjasama dengan berbagai komunitas, lembaga, perusahaan dan instansi pemerintah,” jelasnya.

Ditambahkan, bermitra disini bukan hanya dalam rangka menyalurkan dana saja, namun juga dapat mensinergikan program-program yang  dimiliki oleh komunitas-komunitas, dimana program-program tersebut mirip dengan program YMI dan bisa dioptimalkan. “Tentu untuk hal-hal yang positif, bermanfaat dan meningkatkan performa dakwah Islam pasti kita akan bahu membahu untuk menjalankan,” ujar Subhan.

Berdasarkan muktamar YMI pertama yang merumuskan visi dan misi Yayasan, disebutkan bahwa salah satu misi YMI adalah “membuka kerjasama dengan semua pihak.....” dimana dalam mewujudkan misi ini seluruh cabang diharuskan mengoptimalkan sumber daya dan jaringan yang dimilikinya. Subhan menambahkan bahwa “Dalam setiap Rakernas Tahunan Ketua Umum YMI selalu mengingatkan dan menekankan hal ini untuk pengembangan Yayasan ke depan,” pungkasnya.

0 Response to "Makin Profesional, Munashoroh Cirebon Siap Bermitra Salurkan Zakat"

Post a Comment