Makan Bakso Bareng Anak Asuh Iringi Pembukaan TPA Tahun 2016

Setelah libur panjang anak sekolah akhir tahun 2015 lalu, kini anak-anak kembali ke sekolah, serta kembali mengaji dan menghafal Qur’an di TPA Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) Cabang Pandeglang. Bertempat di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten, 84 anak-anak asuh YMI Pandeglang kembali berkumpul. Mereka berasal dari 3 kampung, yaitu kampung Cibagolo, desa Kadupandak, dan Kampung Pasir Peundey.

Pembukaan TPA Tahun 2016 ini diselenggarakan dengan sederhana, namun anak-anak yatim binaan YMI ini sangat menikmatinya, makan bakso bareng. Pengurus Cabang YMI, Orang Tua Asuh, Guru-guru ngaji dan anak-anak asuh menyantap semangkok bakso yang disediakan untuk membuka kembali pengajian setelah libur panjang 3 pekan. 

Bakso dipilih karena kudapan ini disenangi oleh anak-anak pada umumnya. “Semoga denga acara nge-bakso bareng ini, anak-anak kembali semangat untuk mengaji,” ujar Mumun, Pembina anak-anak yatim dhuafa YMI Pandeglang.

Ketua YMI Cabang Pandeglang, Imat Hismatullah yang juga turut hadir dalam acara ini menuturkan bahwa sepanjang tahun 2015 ini Alhamdulillah anak-anak semua konsisten hadir di pengajian, semangat dalam menghafal Qur’an dan tekun belajar Islam. “Sebuah kesuksesan telah kita raih bersama, dimana tahun 2015 kita berhasil mempertahankan Juara Umum di Kompetisi Nasional YMI di Jakarta,” ungkap Imat.

Ditambahkan, “Kita harus tetap tekun, ulet dan semangat untuk mempertahankan keberhasilan yang telah kita raih, makan bakso ini kita adakan dengan sederhana untuk menjaga trend kesuksesan kita, semoga tahun 2016 ini lebih baik lagi,” harapnya. 

Setelah menikmati semangkok bakso, keceriaan terpancar dari wajah mereka.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa

0 Response to "Makan Bakso Bareng Anak Asuh Iringi Pembukaan TPA Tahun 2016"

Post a Comment