Ajak Anak Asuh Berenang, Munashoroh Bekasi Sempurnakan Program 2015


Sejak digulirkan pada awal tahun 2010 lalu, Program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa terus mendapat respon positif dari kalangan masyarakat khususnya donatur dan para orang tua asuh. Pada tahun-tahun pertama, periode 2010-2012 anak asuh yang dibina oleh Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) Cabang Bekasi hanya sejumlah 8-12 anak. Lalu di tahun selanjutnya, 2013 hingga awal 2015, anak-anak asuh YMI Bekasi terus bertambah menjadi 45 anak. Hingga di akhir tahun 2015 lalu, anak-anak yatim desa yang dibina YMI Bekasi sudah mencapai 68 anak, bahkan ada yang dikirim ibunya dari luar Jawa, misalnya Padang, Sumatera Barat.

Keyakinan, Ikhlas dan saling percaya menjadi modal utama bagi pengurus YMI Cabang Bekasi dalam mengelola anak-anak yatim yang jumlahnya terus bertambah. Anak-anak ini bukan sekedar yatim, mereka juga anak-anak yang berasal dari pelosok desa-desa yang -dapat dikatakan- tertinggal, karena jauh dari modernitas kota, informasi dan teknologi. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat pengurus YMI, meski anak-anak ini tidak mengerti apa-apa, kurang nutrisi, dan tidak mampu berkomunikasi, tapi secara perlahan bisa diatur dan diajari, sehingga berkembang menjadi anak-anak yang mandiri.

Akhir tahun 2015 menjadi hari yang sangat berbahagia untuk anak-anak asuh binaan YMI Bekasi. Mereka diajak berenang oleh pengurus dan guru-guru mengaji. Senyum sumringah memuncak dalam wajah anak-anak. “Ini program akhir tahun kami di Bekasi, sebagai kelanjutan dari program anak asuh yang telah berjalan,” ujar Sujiyanto, Ketua YMI Bekasi.

Kegembiraan anak-anak asuh kali ini tentu bukan yang pertama, karena sepanjang tahun memang mereka selain ditempa untuk belajar di sekolah, mengaji di TPA Munashoroh Bekasi, dan menghafal Qur’an, anak-anak asuh juga beberapa kali diajak rekreasi dan bermain dengan games yang mendidik di saat liburan sekolah. “Namun kali ini, anak-anak asuh yang ikut lebih banyak sehingga mereka terlihat sangat menikmati liburan akhir tahun ini,” ungkap Suji.

“Insya Allah ini menjadi penutup dan penyempurna seluruh rangkaian kegiatan YMI Bekasi di tahun 2015, semoga anak-anak tetap semangat, ceria sepanjang tahun dan tentunya mohon doa kan kami agar tahun 2016 bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa

0 Response to "Ajak Anak Asuh Berenang, Munashoroh Bekasi Sempurnakan Program 2015"

Post a Comment