Sunatan Massal Anak Asuh YMI Lampung Selatan

Hari Ahad, 1 November 2015, YMI Cabang Lampung Selatan mengadakan sunatan massal untuk anak-anak asuh yatim piatu binaan YMI. Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakan bulan Muharam sebagai bulan bagi anak-anak yatim ini diikuti seluruh anak asuh YMI yang laki-laki. Bantuan dana dari para donatur dan orang tua asuh sangat membantu pengurus YMI untuk mensukseskan kegiatan ini, ditambah dengan kedermawanan para dokter dan tenaga medis yang secara sukarela meluangkan waktunya untuk anak-anak yatim di desa-desa binaan YMI.

Acara ini sendiri turut dihadiri para tokoh masyarakat, alim ulama dan khususnya orang tua asuh yang telah menyekolahkan dan mengasuh mereka hingga anak-anak yatim ini bisa bersemangat dalam sekolah, mengaji dan belajar Islam.  Anak-anak asuh juga tidak takut disunat/dikhitan karena dipompa dulu semangat mereka menjelang acara ini oleh Ust.Iwan Ansori dan Ust.Zaenal Abidin serta Bunda Yani yang senantiasa mendampingi anak-anak dalam berbagai kegiatan dan aktifitas sehari-hari. 


Disamping itu, anak-anak asuh yang perempuan juga turut menyemarakan kegiatan ini, yaitu diadakan lomba melukis dan mewarnai logo Munashoroh. Setelah acara sunatan dan melukis/mewarnai selesai, anak-anak dapat makan siang bersama dan menikmati es krim yang dibagikan pengurus YMI Lampung Selatan. Dengan sunat ini, anak-anak berarti sudah menjalankan salah satu kewajiban Islam yang Allah SWT perintahkan kepada kita. Selamat ya nak, semoga menjadi anak yang sholeh dan meneruskan perjuangan dakwah ini. Amin.







Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa

0 Response to "Sunatan Massal Anak Asuh YMI Lampung Selatan"

Post a Comment