YMI Cirebon Siap Berkompetisi di Jakarta

Suasana Belajar Anak Asuh YMI Cirebon
Menjelang Kompetisi Anak Asuh 2015, Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) Cabang Cirebon terus mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk berkompetisi di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta, 16-17 Mei 2015. Berbekal 81 anak asuh yang kini ditempa di Sekolah Qur’an di Desa Majasem, Cirebon, Pengurus YMI Cirebon menyeleksi bacaan Qur’an anak asuhnya, termasuk Hafalan Qur’annya serta berbagai keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi kompetisi ini. “Insya Allah tahun ini kami lebih siap dibandingkan periode sebelumnya, bila Allah SWT mengizinkan, kami optimis bisa meraih Juara Umum dan merebut Piala Bergilir tahun ini,” ujar Subhan, Ketua YMI Cirebon.

Sebagaimana diketahui, kompetisi anak asuh YMI 2015 ini adalah perhelatan ke-III yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pada kompetisi pertama yang diselenggarakan tahun 2011 di bumi perkemahan Cibubur, Juara Umum diraih oleh YMI Kuningan, Jawa Barat. Sedangkan pada kompetisi kedua yang diselenggarakan tahun 2013 di Jakarta, Juara Umum direbut oleh YMI Pandeglang, Banten. Untuk kompetisi anak asuh ke-III tahun 2015 ini, YMI Cirebon akan memberangkatkan 28 anak asuhnya untuk bertarung dengan anak asuh lain dari pelosok desa di Jawa dan Lampung. Ini adalah kontingen terbesar dibanding cabang YMI lainnya.

Ada 10 jenis lomba yang akan diikuti oleh anak-anak yatim binaan YMI yang berasal dari pelosok desa. Lomba Hafalan Qur’an, Pidato, Cerdas Cermat, Pentas Seni, MTQ, Adzan, Kreatifitas Anak Asuh dan lain sebagainya. Meski sebagian mereka pernah putus sekolah dan bersedia sekolah kembali, kini anak-anak yatim ini telah memiliki motivasi yang tinggi untuk membuktikan diri sebagai anak Juara. Selamat Berkompetisi.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim Hingga Pelosok Desa

0 Response to "YMI Cirebon Siap Berkompetisi di Jakarta"

Post a Comment