Walau Ndeso Ternyata Mereka Cerdas dan Kreatif

Sebanyak 120 anak yatim dan dhuafa dari 13 desa di tanah air mengikuti acara “Kompetisi  Anak Desa Juara” yang diselenggarakan oleh Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) pada hari Sabtu-Minggu, 6-7 Juli 2013 di Hotel Sofyan Tebet, Jakarta.

Selain bertujun untuk mengisi liburan sekolah, acara ini juga ditujukan untuk mengembangkan potensi anak asuh YMI. Menurut Ketua Umum YMI, Adhi Azfar, “Walau mereka berasal dari desa dan dari keluarga yang tidak lengkap orang tuanya serta kurang mampu, tapi mereka pun punya hak yang sama dengan anak kota untuk mendapatkan hiburan serta pengetahuan yang ada di Jakarta. Oleh karenanya, kita ajak mereka ke Jakarta untuk mengisi liburan mereka dengan hal-hal yang berguna.”

Disamping itu, tambah Adhi, dengan acara ini, anak-anak asuh kita biasakan memiliki semangat untuk berkompetisi agar mereka bisa terus maju dan berkembang. Sehingga nantinya kita harapkan, mereka bisa menjadi duta-duta perubahan bagi desanya ke arah yang lebih baik.

Dalam acara “Kompetisi Anak Desa Juara” ini anak-anak diajak untuk mengujungi tempat-tempat wisata yang sarat dengan muatan sejarah dan ilmu pengetahuan, diantaranya Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal dan Planetarium. Pada acara perlombaan, mereka dibagi ke dalam beberapa perlombaan yakni: Cerdas-cermat, Hafalan Quran, MTQ, Adzan, Pidato serta Pentas Seni.
 
Selain 2 acara pokok tersebut, ada sejumlah acara yang tidak kalah menariknya, seperti Training motivasi buat anak desa juara serta Dongeng yang penuh dengan nilai pendidikan.

Dari hasil kompetisi, menurut Adhi, ternyata telihat bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa. Dan tidak kalah dengan anak-anak kota.

"Ya, walau mereka ndeso (berasal dari desa), tapi mereka cerdas-cerdas dan kreatif," pungkasnya.


Munashoroh Indonesia
Berbagi Sepenuh Hati, Berbakti Tiada Henti

0 Response to "Walau Ndeso Ternyata Mereka Cerdas dan Kreatif "

Post a Comment