Profil Anak Asuh Terbaik (ke-3) Munashoroh


Julaeha, Gadis Kecil bercita-cita Besar

Dibanding dengan teman-teman sebayanya, tubuh Julaeha sangat mungil. Tinggi badannya hanya 105 cm dan berat badan 30 Kg. Namun hal ini tidak melunturkan semangat Leha (demikian dia dipanggil) untuk terus mengejar cita-citanya.

Tiga tahun lalu, ketika mulai belajar ngaji di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Munashoroh, Leha masih belum bisa baca Al-qur’an. Saat itu Leha masih  mengeja di Iqro 3.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ternyata Leha hanya butuh 3 tahun untuk bisa membaca Al-qur’an dengan tartil dan menghafalnya. Alhamdulillah, sudah 15 surat dalan Juz Amma yang sudah dihafalnya saat ia duduk dikelas 6 SD sekarang ini.

Putri dari Almarhum Bpk.Sarikam dan Ibu Sati ini pun mendapat rangking 1 di TPA (Kampung Pasir Peundey Pandeglang) yang didirikan Yayasan Munashoroh Indonesia itu. Bukan hanya itu, Leha juga meraih prestasi di sekolah formal, menempati rangking 3 disekolahnya, dengan nilai rata-rata 80, dan menjadi rujukan oleh teman-teman sekolahnya dalam hal berbahasa Inggris, karena nilai Bahasa Inggris Leha termasuk yang tertinggi di sekolahnya.

Kini, gadis mungil ini tengah mengejar cita-cita besarnya. Saat Pengurus Pusat Yayasan Munashoroh Indonesia bertandang ke kampung tersebut (yang letaknya di ujung Picung), Leha punya cita-cita menjadi Ustadzah, yang akan menyebarkan Syiar Agama Islam ke seluruh pelosok Nusantara. Terus Semangat, Julaeha….

0 Response to "Profil Anak Asuh Terbaik (ke-3) Munashoroh"

Post a Comment